Kontribusi Hasil Penelitian untuk Pengembangan Kemensos

  • Kontribusi Hasil Penelitian untuk Pengembangan Kemensos
  • 16025740718366
  • 16025740595790

JAKARTA (13 Oktober 2020) – Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial (Puslitbang Kesos) Kementerian Sosial (Kemensos) menyampaikan hasil Evaluasi Manfaat Penelitian tahun 2019 dan 2020.

Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kemensos, Syahabuddin dalam kesempatan itu menekankan jika Hasil dari penelitian yang dikerjakan oleh Puslitbang Kesos harus mempunyai kontribusi dalam pengembangan Kementerian.

 “Jangan berhenti melakukan kajian-kajian ilmiah yang bermanfaat. Terus bersinergi dengan unit kerja lain yang ada di kemensos” Kata Syahabuddin dalam arahanya di kegiatan Evaluasi manfaat hasil penelitian Puslitbang Kesos tahun 2019 dan 2020, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Menurut kepala BP3S evaluasi manfaat hasil penelitian ini merupakan respon terhadap komitmen pimpinan di lingkungan Kemensos, bahwa pembuatan kebijakan dan program kesejahteraan sosial harus didasarkan atas hasil penelitian.

 “Puslitbang butuh masukan dan evaluasi terkait hasil penelitian terutama dari unit teknis karena yang akan menerima manfaat ini teman-teman unit teknis” tambanya.

Sementara dikesempatan yang sama Kepala Puslitbang Kesos, Noviantari menyampaikan jika evaluasi ini untuk mewujudkan link and match antara Puslitbangkesos dengan satuan kerja teknis dan penunjang di lingkungan Kementerian Sosial.

 “Kegiatan ini saya harapkan dapat mendeskripsikan pengetahuan, pelibatan, dan pemanfaatan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Puslitbangkesos selama tahun 2019 dan 2020 oleh satuan kerja terkait. ungkap Noviantari.

Untuk informasi  Peserta aktif dalam kegiatan ini dari Tim Evaluasi Manfaat Hasil Penelitian Puslitbangkesos dan Perwakilan Unit Kerja Eselon II di lingkungan Kementerian Sosial.


Penulis :
Alfian Anugrah P
Editor :
David Myoga

Bagikan :