Tingkatkan Kapasitas, PPM Siapkan Tim LDP Poltekesos

Tingkatkan Kapasitas, PPM Siapkan Tim LDP Poltekesos

BANDUNG (17 September 2020) - Layanan Dukungan Psikososial (LDP) sangat dibutuhkan untuk merespon permasalahan sosial di Indonesia. Oleh sebab itu, peningkatan kapasitas SDM yang terlibat sangat dibutuhkan dan harus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur I, Admiral Nelson Aritonang, saat membuka Kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Layanan Dukungan Psikososial Poltekesos Bandung yang diselenggarakan oleh Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM), Kamis (17/9/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh fungsional dosen, dilaksanakan secara luring di Ruang Kelas A.1.1 Kampus Poltekesos Bandung, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kepala PPM, Yuti Sri Ismudiyati, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya PPM untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Tim LDP Poltekesos Bandung agar lebih responsif terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan dibagi ke dalam 2 (dua) sesi dimana peserta kegiatan mendapatkan materi dan bisa berdiskusi langsung tentang Dasar Penanggulang Bencana Bagian Tanggap Darurat dan Dukungan Psikososial, dengan narasumber yaitu Rano Hanjaya (BPBD Provinsi Jawa Barat) dan Angga Muhammad Ridwan (Praktisi). Turut hadir dalam kegiatan ini 4 (empat) orang Relawan Satuan Tugas COVID-19 dari Wisma AtLet, Jakarta. 


Penulis :
Humas Poltekesos
Editor :
Annisa YH

Bagikan :